Sabtu, 17 Januari 2015

Ikatlah Ilmu dengan Menulisnya

Saya masih ingat sekali kata-kata tersebut dituliskan oleh guru bahasa indonesia saya waktu SMA di lembar akhir catatan mapel bahasa indonesia. Baru sekarang saya menyadari betapa benarnya kata guru saya itu. Mungkin tidak hanya menulis atau mencatat pelajaran atau kuliah yang telah disampaikan saja, kita bisa juga menulis atau mencatat materi-materi dari suatu seminar atau kajian.
Sejak saya kuliah sekitar 3 bulan ini sudah banyak saya mengikuti seminar seminar dan kajian kajian yang sangat hebat dan inspiratif. Tapi yang saya sesalkan adalah saya mudah lupa atas apa yang telah saya dapat dari seminar dan kajian tersebut. Dan saya kembali mengingat tulisan dari guru saya itu. Jadi, mulai sekarang saya harus bisa mengikat ilmu ilmu itu dengan menulisnya. Agar lebih bermanfaat mungkin saya akan mensharenya di blog ini.
Hehe
Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar